Kamis, 27 Oktober 2011

Tingkah Konyol Dara Part 1 (Pak Kusbini,OH NO!!!)

Hi,angelitz.Ada yang lagi GALAU.apa sih sebenarnya arti kata GALAU?
Gue aja yang nulis bingung,kalau lagi pusing pasti bilang “Galauu!!”
Ya,udah deh daripada bahas gituan mending buat cerpen aja dah,mumpung gue lagi mood.Mulai deh ga nyambung!!
Tingkah Konyol Dara Part 1 (Pak Kusbini,OH NO!!)
  Pagi ini gue “Dara”,Dara itu nama gue ya..jangan dikira Burung Dara.Gue masih kelas 7 SMP tapi pikiran masih kayak anak kecil.Malam itu,gue jalan ke Taman sekitar rumah gue.Jangan mikir macem-macem ya,gue malem-malem jalan sendiri soalnya habis kerja kelompok ga ada yg jemput (kasian deh loo)..Saat gue melangkah di Jalan Ceruring,kok bulu kuduk gue merinding ya?Gue jalan pelan-pelan,tiba-tiba bunyi “Kreeek!!,gue terkejut lalu buru-buru kabur.Semua yang gue lewatin,gue tabrak.Sampai di rumah gue ngos-ngosan,lalu Mama gue nanya “Ra,kamu kenapa?kok kecapekan gitu?”tanya mama.”Eeee…eee ga ada ma,habis jogging.hehe “kataku mengelak.Jogging kok malem-malem..aneh!”.kata mama mengejekku.Ihh,mama ini,habis tadi kok aku ga dijemput sih waktu kerja kelompok?tanyaku.”Haa???dijemput?Perasaan tadi kamu bawa sepeda kan?mama heran.Astagfirullah…!!I am forget!!(sok inggris)”.Aku kira tadi waktu berangkat dianter,sih!Pantesan kok ada yang ketinggalan rasanya”.kataku.Dasar Pikun,mama aja yang udah tua nggak pikun (ngaku udah tua),Cape dech!!.kata mama.Eciee..mama gaul.Hiks..kalah aku.kataku.”Ya udah sana tidur,besok aja diambil sepedanya.”kata mama
“Sip deh,Bye mama!!(sambil mencium pipi mama).Tolong!!Jangan sakiti aku!!Dasar kamu kecoak!”.Eeh,,kok goyang-goyang ya kayak gempa.”Dara bangun!!Udah siang ini,kamu ga sekolah?mama membangunkanku.”Astaga jam berapa ini?Gara-gara kecoak sih!!nyebelin deh,aku jadi telat kan.(kok nyalahin kecoak sih,dasar Dara!). Baru setengah perjalanan ke sekolah,aku ga sengaja nabrak tukang bakso.Kukuruyuuk..!! Wah,,kayaknya perut mulai berkokok ni,maklum tadi di rumah aku ga makan,gara-gara kecoak (masi aja  nyalahin kecoak),aku langsung ngebut lari takut telat terus dimarah Pak Kusbini (kayak pencipta lagu padamu negeri,guru gue).Gue terpaksa lari deh,gara-gara sepedanya gue tinggal di rumah Cikhi.(ini nama temen gue,bukan jajan Chiki) Sampai di gerbang sekolah gue,gue ngeliat lagi tu si Pak satpam berkumis tebal nongkrong bawa pentungan.”Pak Kumis!!eeh..ee maksud saya Pak Deden,bukain pintunya dong.”kataku memelas.No..no (sok gaul abis Pak Deden) kamu ini,sudah berulang kali,saya liat kamu terlambat.”kata Pak deden.Ahh,Pak Deden boong?ayo sebutin udah berapa kali liat saya terlambat,kalau bapak ga bisa,saya boleh masuk ya?kataku menjebak Pak Deden (contoh anak nakal).Mmm..1,2,3,4,5,6,7,8,9,10..berapa ya?kok bapak ga inget saking banyaknya.”kata Pak Deden bingung.Naah,Bapak bingung kan,ga bisa jawab kan??Kalau gitu saya boleh masuk dong.Eee,gimana ya?Iya deh,bapak mengaku kalah,kamu cerdas!kata Pak Deden habis ketipu.Makasi,pak.Ganteng deh!!kataku sambil berlari menuju kelas.Eh,sampai di kelas,ketemu lagi sama Pak Kusbini yang aku bilang tadi.”Ehm..ehm,Dara kamu terlambat lagi?tanya Pak Kusbini dengan tatapan mata tegas.”Maaf,maaf,Pak.Tadi ban sepeda saya kempes.(cara mengelak yang cerdas,padahal gara-gara telat bangun).Ya,sudah kalau begitu.masuk kelas sekarang!Ujian mau dimulai.”kata Pak Kusbini.”OH NO!!Ujian,aku lupa!!Semaleman kerjaan Cuma maen game habis itu mimpiin kecoak sampe telat bangun.Saat ujian,otakku bleng,kualat sama Pak Kusbini deh nii,jelek-jelek deh nilai ulangan IPS.Setiap ujian IPS  pasti aku selalu dapet nilai jelek gara-gara meremehkan Pak Kusbini.”Waktu sudah habis!!Ayo kumpulkanLembaran ulanganku masih banyak yang kosong,yang diisi Cuma 5 soal kayaknya.Tapi,dilembarannya aku tulis “Pak Kusbini,saya minta maaf karena terlalu meremehkan pelajaran ini,mulai sekarang saya janji akan jadi anak yang disiplin.
2 hari kemudian saat ulangan dibagikan,bener kan aku pasti dapet nilai jelek,yaa bisa ditebak dapet  50.Tapi,di catatanku kemaren,ada tulisan balasan dari Pak Kusbini “Belajar yang rajin ya Dara,Bapak tau kamu pasti bisa asal kamu mau belajar dan Disiplin,FIGHTING (wuissh Pak Kusbini gaul,sama kayak mama) Kapook deh mulai sekarang aku ngeremehin pelajaran.Nahh,jadi buat semua angelitz,rajin-rajin belajar jangan ngeandelin contekan n selalu bermales-malesan.Pinterlah dengan kemampuan sendiri ya!!

1 komentar:

  1. senang dech klo bu guru baca2 krya anak2 sndiri...rajin nulis ya nak...bkn krn saat demam blog aja!!!Bravo Astrid...

    BalasHapus